Jumat, 23 Maret 2012

Tips begadang

aayooo ngacung siapa yang suka begadang??!!!!!
cung!!!!!!!!!


ya, saya termasuk anak yang suka begadang. begadang karna tugas laporan yang slalu menemani hari-hari ku ini sehingga hidup tak terasa hambar.. ((*ceillehhhhh)
berikut ini adalah tips n trick biar begadang kamu sukses dan nggak terhalangi oleh rasa kantuk yang tiba-tiba datang tanpa diundang. cekidottttttttt :


1. Kukuhkan niat bahwa kamu akan begadang
     ya,, kalo saya akan begadang sih pasti siangnya saya akan berkata pada diri saya sendiri : "Nanti malem begadang mayang !!!!" Niat merupakan motivasi diri biar rencana itu berhasil. ya walaupun kadang niat itu kadang terhalangi oleh rasa kantuk yang berlebihan, tapi kalo udah niat pasti berhasil insyaallah.


2. Berwudhu 
    Nih cara 100 % ampuh guys. saya udah ngebuktiinn sendiri. Dengan membasuh muka kita dengan air, muka kita secara langsung fresh kembali. karna salah satu fungsi wudhu itulah membasuh muka/alat-alat tubuh kita biar fresh, nggak kering. Dan jangan lupa,, kalo udah wudhu sekalian sholat malam (sholat hajat) and tilawah qur'an.


3. Begadang sambil ndengerin music
    Ni cara sebenernya relatif ampuh juga. tapi inget, ndengerin musiknya jangan yang lagu-lagu slow yang intinya malah bikin kamu tambah ngantuk. tapi ndengerin musik tu juga jangan keras. nanti akibat kamu maen musik kenceng-kenceng,, orang serumah pada bangun semuanya. hahhhaha :)











4. FB'an atau twitter'an bentar
    Jujur aja,, nih cara ampuh banget buat menghalau rasa kantuk yang tiba-tiba datang tanpa diundang.
kamu bisa nggunain akun-akun social networking yang kamu punya. tapi inget guys, ini cuma bentar doang,, jangan-jangan malah kamu ntar lupa dengan tugas kamu yang banyak karna asyik fb'an.





5. Sediain makanan ringan/cemilan
    Bisa dibilang cara ini banyak dilakuin buat kalian yang doyan ngemil. kalian bisa nyoba kacang, macaroni goreng, popcorn atau keripik gitu biar sensasi malam rame oleh suara kriuk-kriuk yang kamu buat. hahhaha





6. Coba sms'an atau telepon dengan orang kamu sayangi
    aduhhh ni tips mungkin hanya berlaku buat orang yang udah punya boyfriend atau girlfriend aja,, tapi tak padapa yang pada  ngejomblo boleh kok telepon atau sms'an sama sahabat kamu (dengan catatan : kamu nggak boleh ngganggu dia kalau dia udah tidur nyenyak) masa iya, lagi terlelap kamu malah ngebangunin dia.


7. Minum kopi
    nih cara udah biasa dilakuin kan ya guys... kopi,, di dalemnya ada zat yang namanya cafein. tapi kalo untuk saya, minim kopi nggak berlaku untuk sistem begadang saya. sama aja, kalaupun udah ngantuk ya tidur aja meskipun udah minum kopi beratus-ratus gelas. hhahha... kembali ke poin nomer1 tadi guys. NIAT. kalo udah niat meskipun kamu nggak minum kopi pus pasti betah melek.. hhaha..



Tidak ada komentar:

Posting Komentar