Senin, 05 Desember 2011

TK, SD, SMP, SMA dan Perguruan tinggi


Assalammualaikum...
my first blog nihhh,, sebenernya udah ada 2,, tapi yang lama lupa passwordnya jadi bikin lagiiii dehhhh... hhehhe...
okay,, seperti judul diatas,, saya telah menempuh pendidikan dari TK hingga sekarang yaitu semester 1 di salah satu PTN di Semarang.. hmphh,, maba,... 
langsung ajja,, dimulai dari :

1. TK MARDIYOGA 2
   Yupp,, zaman TK. sesuai nmanya "Taman Kanak-Kanak"., dimana kita pada masa-masa itu bermain, bermain dan bermain... eh tapi ada belajarnya juga ding... belajar ngompol, belajar nangis juga, belajar biar nggak maluuu, belajar berinteraksi walopun masih piyik... TK MARDIYOGA 2, sekarang berubah namanya menjadi TK AL-ISLAH.. I don't know why they changed his named.. yang pasti, tu sekolah tersimpan cerita unik tentang saya...

2. SDN Genuk 01 Ungaran :
6 tahun duduk 1 kelas bersama teman-teman yang sama, yang pasti sangat membosankan sekali di akhir-akhir masa pembelajaran. saat kelas 1 sih mungkin masih pada imut2 karna baru lulus TK, tapi saat kelas 6 SD, walahhh masya allah.. banyak sekali hal yang sangat saya nggak sukai di kelas 6 tersebut...
tapi alhamdulillah, di SD ini saya mengikuti perlombaan walaupun ada yang kalah.. hhehehe..
dan finally di tahun 2005, saya menyelesaikan ilmu2 dasar itu...

3. SMPN 2 Ungaran 
terletak di Jalan Letjend Soeprapto No. 65 sidomulyo ungaran.. masa masa SMP ya bisa dibilang masa-masa yang lumayan enak.. guru yag paling favorit yaitu Mrs. Wiwik Kurniawati, Guru Bahasa Indonesia sekaligus wali kelas saya saat duduk di kelas VIIID.. I Miss U Mrs,, satu lagi sahabat terbaik pas SMP : Ika Indah, Fitri Andriani, Dina. Guru bahasa indo itu udah cantik, kalem, supel etc dehhh....
nah ini dia SMPN 2 Ungaran








3. SMAN 1 Ungaran :
a.k.a smansangar --> SHS 1 Ungaran/Senior High School 1 Ungaran
Sekolah telah yang merintis sebagai sekolah Bertaraf Internasional ini memang sangat elite. Pada tahun 2010 aja my school ini mendapat ranking 6 se jateng. sekolah yang sekarang mempunyai headmistres Mrs. Dra. Halimah Ilyas sekarang emang sangat terjamin kualitas, kuantitasnya. para murid yang sekarang mengenyam bangku pendidikan disitu merupakan siswa2 pilihan yang udah lolos melalui berbagai seleksi dan seleksinya pun nggak main2.. hhaha (bukan pamer,, tapi itulah kenyataannya).
SMANSA yang menpunyai jargon : "SMANSA,, WE'RE THE BEST ?!!! n SMANSA UNGGUL ini memang telah sarat akan prestasi dan saya bangga menjadi salah satu alumnus (ilusmatura)..
hhhaahhha,, memang zaman SMA memang zaman yang tidak bisa dilupakan. masa2 dimana kita mengenal siapa diri kita meskipun masih ababil a.k.a ABG labil.. hhhagh..
masa dimana mengenal first love, bisa kemanamana (meskipun anak ipa smansa juga jarang mainnya), nemu banyak banget temen. terutama ny best friend (NURLAN OKTAFIANI SIREGAR).. dan lain2..
masa suka duka.. pernah waktu itu saya ngerjain test UTS di sekretariat karna kartu test saya disita. gara2 si guru salah paham.. hufhtzz,, sampai sekarang saya males ketemu tu guru.... maafka saya....
UN pun akan segera dimulai,, tambahan, pemadata, les sana sini, berangkat jam 6 pulang abis maghrib dll itu agenda wajib sebagian anak smansa terutama ipa.. yaa,, mengejar kelulusan..
singkat kata singkat cerita,, pada tanggal 16 MEI 2011, diumumkanlah hasil UN dan alhamdulillah kita semuanya lulus 100 %.. walopun hal itu sudah diketahui 2 hari sebelumnya lewat salah satu wali murid yang kebetulan bekerja pada dinas pendidikan.. hahhha :)
inilah smansa ungaran :





4. Semarang State University :
alhamdulillah ,, bye2 putih abu2. meskipun berat diri ini melepas kenangan mu, tapi saya tetap harus melanjutkan pendidikan ke tingkat yang lebih tinggi.. hhaha lebbayyy :)
yupp, saat ini saya sedang mengenyam pendidikan di Mathematic and Natural Science Faculty or FMIPA prodi Biology Education.. nggak nyangka juga jadi anak mipa. sebelumnya saya pengen di bidang kesehatan atau pertanian... tapi Allah berkehendak lain.. dan Allah memang maha besar, segala puji bagi Mu Ya Rabb :)
satu hal yang pasti saat saya menginjakkan kaki di mipa,, pasti orangnya pada pake kacamata tebel, nenteng diktat (campbell, purcell, tripler. giancolli dkk ---> meskipun masih),, tapi ternyata nggak juga.. apalagi kalo di biology.. widdiiiwhhh,, biology emang jurusan paling asyikkk se MIPA... hhhashh...
apalagi kalau di rombel 5,,.
 why???? rata2 jumlah male dibanding female itu tidak sepadan. biasanya, dalam 1 kelas jumlah cowok max 2 atau 3. tapi berbeda di kelas saya a.k.a jumlah cowok adalah 10 ekor.. hhahha.. bisa dibayangkan ramenya dengan perbandingan jumlah cew:cow = 2:1..
pantes dosen PIL, KIMDAS bilang kalo rombel 5 memang paling rame....


Ya Universitas Negeri Semarang atau biasanya disingkat UNNES memang telah mendeklarasikan diri sebagai Kampus Konservasi. Mendengar kata konservasi, pasti terlintas di pikiran anda maksudnya apa gitu. nah saya jelaskan, . Konservasi itu sendiri merupakan berasal dari kata Conservation yang terdiri atas kata con (together) dan servare (keep/save) yang memiliki pengertian mengenai upaya memelihara apa yang kita punya (keep/save what you have), namun secara bijaksana (wise use).  UNNES sendiri lebih memfokuskan konservasi pada bidang konservasi alam dan moral dimana hal itu dibuktikan dengan menanam pohon untuk setiap mahasiswa dimana pohon tersebut dimonitoring dengan komputer.
Bahkan, Menteri Kehutanan, RI Zulkifli Hasan ketika memasuki Universitas Negeri Semarang (Unnes) kampus Sekaran, Senin (7/2) siang :
 “Alhamdulillah. Ini baru cocok…. Kehabisan kata-kata saya untuk menggambarkan Unnes. Luar biasa! Bagus sekali!” katanya yang segera saja disambut tepuk tangan para pejabat, mahasiswa, dan wartawan yang memenuhi gazebo embung.(dikutip dari Unnes.ac.id).
Menhut juga mengaku ketika memasuki wilayah Unnes tak henti-henti menyampaikan pujian bagi universitas konservasi ini kepada Kepala Dinas Kehutanan. “Karena itu, kalau bisa dibuat buku tentang bagaimana mewujudkan kampus sebagus, sehijau ini.  Dengan begitu, kampus-kampus lain di Indonesia bisa menirunya,” katanya.




Kalau anda memasuki kawasan bumi sekaran, dimulai dari gerbang utama UNNES seperti gambar dibawah ini, anda akan disuguhi hamparan hijaunya pohon2 dan suasananya yang sejuk dan asri bahkan enak untuk berhotspot ria di gazebo yang disediakan.. bahkan, menurut BSC, (Bird Study Club) salah satu underbouw pada jurusan biology mengatakan bahwa UNNES sendiri memiliki megabiodiversity yan lumayan banyak khususnya tentang burung,.  tapi maaf, tiudak saya cantumkan datanya, karna saya lupa,... tidak hanya burung sebagai megabiodiversity, ada pula katak (bufo sp), kupu-kupu, tanaman...
Di FMIPA sendiri ada juga istilah : "Green Religius Campus".



                                                          ini nih gerbang utama UNNES :)

  


                                    dan inilah gedung kuliah saya di D1 -->gedung kuiah biologi (FMIPA)






                      and yang satu ini adalah gerbang utama UNNES pas malam hari, tambah bagus kan???



hhhaha,, sekian seuprit cerita..
saya mau melanjutkan tugas membuat laporan praktikum biology umum ---> keanekaragaman MH.. karna Deadline bsok pagiiiii..... :)
 ^^ SALAM KONSERVASI^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar