Kamis, 02 Februari 2012

Get ur dreams mayang !!!

Entahlah, abis pengumuman yudisium saya kok malah jadi sering bimbang, galau.
Oke mungkin IP saya tercapai targetnya, tapi jujur aja saya secara pribadi belum merasa puas terhadap hasil yang sudah saya capai selama 1 semester. Iya, memang manusia tidak pernah merasa puas dengan apa yang dimilikinya, termasuk saya.


Dan voila, saya sendiri agak iri melihat IP temen saya bisa cumlaude padahal jujur saja bukan maksud saya mau menjelek-jelekkan keburukan dia atau gimana, tapi  laporan aja dia setengah setengah ngerjainnya, di kelas juga dia biasa-biasa aja atau apalah itu dan dia pun sendirinya bilang : "padahal saya kalau kuliah ya ngantuk, laporan dapat nilai standart, kerjaan cuma tidur tapi kenapa bisa dapet Cumlaude?"
Entahlah, di benak saya timbul bermilyar-milyar pertanyaan. Beberapa diantaranya adalah : Kok bisa ya? Apa emang istilah "Orang bejo emang kalah sama orang pinter?


Selain itu apa memang pas semester 1 ini saya mendapat jatah dosen yang pelit-pelit nilai. Ditambah lagi ada salah satu perkataan teman saya yang menyebut asdos rombel saya : "asdos kok  berat ngasih nilai 9 keatas". Memang, asdos di rombel saya jarang menulis atau menberikan nilai 9 pda laporan mahasiswanya, tapi alhamdulillah laporan saya ada yg mendapat 90..


Wallahu 'alam.
ALLAH SWT tahu apa yang terbaik buat saya ke depannya. Mungkin untuk saat ini bukan rezeki saya untuk mendapat IP cumlaude.Dan ALLAH nggak pernah tidur, Dia juga maha adil dan maha melihat.
Apapun itu, semester 2 harus lebih baik lagi mayang !!!
Inget kata Pak Mario Teguh : "Target itu kita lakukan bukan untuk dicapai, tapi dilampaui. Karna kalau kita mencapainya, menjadikan kita manusia yang rata-rata."
Memang bener banget this Quote from Pak Mario, makasih ya Pak udah bisa membangkitkan semangatku yang mulai agak kendur ini.
Mulai saat ini, semester depan awali dengan niat Bismillahhirrahmanirrohim dalam diri sendiri bahwa AKU PASTI BISA (*jadi inget backsong iklan salah satu produk susu).


1 lagi kalimat penambah semangat saya yang saya kutip dari majalah BULBUS (majalah jurusan biologi) edisi berapa saya juga lupa bahwasanya :
"Kesempatan sekecil apapun menunjukkan masih adanya harapan"


Nggak hanya itu aja yang bisa memacu semangat saya buat semeser depan adaalh dorongan dari IBU, BAPAK, ADEK, TEMEN BAIK yg selalu ada disaat saya butuhkan, bukan menjauhi disaat saya susah..
Makasih yaaaa...
Intinya semester depan Lampaui target kamu Mayang, inget apa kata pak Mario Teguh.
Keep Fighting dan awali dengan niat baik !!!! ^_^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar