Sabtu, 04 Februari 2012

Sup Iga Sapi dan Sayurannya

Duhhh,, tadi sebelum isya', Bumi Serasi Ungaran diguyur hujan yang cukup lama. Ups, udah sejak tadi siang jam 1'an ding, dan saat saya menulis postingan ini pun di luar rumah masih terdengar suara "Tik-tik-tik bunyi hujan diatas genteng". Hahhahahha :D
Emang si daerah Ungaran, Semarang dan sekitarnya kalo jam udah nunjukkin jam 1 siang, pasti tandanya air dari langit maksudnya air yang dari proses penguapan sungai, laut, danau dll (*inget plajaran IPA kelas 4 SD --> Siklus air) lamgsung dilimpahin ke bumi di beberapa titik tempat khususnya.


Nah oke balik ke tema. 
Hujan-hujan tadi alhamdulillah diangetin dengan makan "Sup Iga Sapi dan Sayuran". Entah nggak tau namanya, tapi sih kayaknya gitu. Kalo postingan saya sebelumnya kan makanan yang beli dari luar kan, nah untuk kali ini makana asli buatan Ibu tercinta.. Hmmmm,, yummy....


Terbayang kelezatannyya, iga sapi  yg direbus lama untuk ngedapetin kuah kaldunya tanpa penambah rasa buatan (****O, ***A** dll) dan untuk menghasilkan daging yang melekat di tulangnya lunak.
Arghh, butuh waktu lama emang. Saya sendiri sampe bosen juga, tapi Ibu emang sabar luar biasa Love U MOM,,. Sembari nunggu si Iga sapi yang tak berdosa dimasak, Ibu dan saya mengupas sayuran yng akan digunain sbg pelengkap lalu direbus. Sayuran itu adalah kentang, wortel, kacang merah, jagung, kembang kol, daun bawang, seledri apa lagi ya lupa.. Inget, biasanya kan kalo sayurannya tu dimasukkin ke kuahnya langsung kan? kalo ini dipisahin, jadi nanti sayurannya berada di luar.


Dan taaarrraaaaaa,, finally si iga tadi udah empuk dan subhanallah aromanyaaa....
Sungguh menggoda iman,,
Langsung Ibu nyiapin mangkuk untuk ber 5. Biasa, makan bersama keluarga terasa lebih nikmat.
Dan serving sugestionnya ternyata :
sayurannya ditata di mangkuk lalu disiram dengan kuah si iga sapi yang tak berdosa tadi.
Lalu ditaburi dengan bawang merah goreng, tomat dan pastinya menu wajib di keluarga saya adalah Sambel..


Aduuhhhh,, yakinn enak bangett.
Dingin-dingin langsung diobati dengan sup Iga + sayurannya ala Ibu yang hangat memang mak nyuss...
Dan saya lupa buat ngasih fotonya juga... hehhehehee :)
Selamat mencoba..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar