Sabtu, 21 Januari 2012

Gado-Gado 74 Ungaran

Asssyiikkkkk,,
postingan kali ini adalah tentang kuliner.,
Gado-gado 74 ini sebenarnya terletak di jalan S.Parman Ungaran,, nggak jauh dari rumah saya. Saya juga nggak tau kenapa saya baru dapet wangsit untuk memposting tentang gado-gado 74 ungaran ini. Jujur saja, saya juga nggak mau promosi, tapi ini gado-gado emang wajib kudu dicoba ya guys.. 


Menurut sumber dari wikipedia,,

Gado-gado atau bahasa bekennya Indonesian vegetable salad in peanut sauce adalah salah satu makanan yang berasal dari Indonesia yang berupa sayur-sayuran yang direbus dan dicampur jadi satu, dengan bumbu atau saus dari kacang tanah yang dihaluskan disertai irisan telur dan di atasnya ditaburkan bawang goreng. Sedikit emping goreng atau kerupuk (ada juga yang memakai kerupuk udang) juga ditambahkan.
Gado-gado dapat dimakan begitu saja seperti salad dengan bumbu/saus kacang, tapi juga dapat dimakan beserta nasi putih atau kadang-kadang juga disajikan dengan lontong.

Apa sih yang membedakan antara gado-gado biasanya yan sering kita jumpai dengan gado-gado 74 ungaran ini???? 
Setahu saya sih ya,, gado-gado 74 ini nggak dikasih sayuran kacang panjang rebus, kubis rebus de el el. Biasanya kalau saya pergi ke tempat penjual gado-gado sih pasti dikasih sayur kangkung rebus ini,tapi di gado-gado 74 ini pasti kalian nggak akan menemui si kangkung rebus karena kalau dikasih kayak kankung, kacang panjang, kol rebus namanya bukan gado-gado, tapi semacam pecel.
 Disamping itu, yang membuatnya istimewa yang slalu diserbu para peminatnya adalah saus kacang nya yang kental dan sambal terasi yang lumayan nggak pedas menurut saya (karna saya cukup suka pedas). 
Dalam gado-gado 74 Ungaran ini, isinya seperti yang sudah dikemukakan diatas., yaitu ada telor rebus, kentang rebus, irisan tahu goreng, tauge rebus, selada, tomat, timun, lontong de el el dan disiram dengan saus kacang yang gurih dan diatasnya dikasih taburan kerupuk udang dan emping..
Hhhhhemmmmmmmmm?????
Ini nih fotonya...


 Can u imagine it????
So,, jangan ngiler yaaa?? :p



Tidak ada komentar:

Posting Komentar