Kamis, 12 Januari 2012

kamis yang berubah 90 derajat

Ya, hari ini hari kamis, tepatnya tanggal 12 Januari 2012.. hari ini saya ada ujian 2 mata kuliah alias makul yaitu PP a.k.a pendidikan pancasila dan matematika untuk biologi atau lebih sering disebut dngan kalkulus.
Entah kenapa pagi ini saya merasa kamis yang sangat aneh..
Pagi2 bener sebelum shubuh, saya masih begadang dengan latihan soal kalkulus, buku purcell yang hanya tergeletak di meja saya saja tanpa saya buka karena pikiran saya sudah ruwet oleh deretan angka2 yang ya begitulah... Hmmm,, tiba-tiba entah kenapa perut saya mules nggak karuan2.. akhirnya saya ke toilet dan ya saya juga tidak tau kenapa saya diare, perasaan selama saya suka makanan yang pedas tidak pernak terjadi kontraksi yang demikian..
arhhhh,, akhirnya saya kembali ke kamar dan kembali belajar kalkulus itu.. eh selang beberapa menit tiba-tiba perut pun mules lagi dan kemabali lagi ke toilet... huhhh :(
bggak kerasa udah hampir jam 6 dan saya harus mandi mau ke kampus karna jadwal ujian jam 1 dimulai jam 8.00 tet. namun apadaya, ternyata kamar mandi rumah lagi dipake adekku yamg masya allah kalau mandi luammmmmmmmaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa nyaaaaaaaaa..... ya mau tak mau sebagai kakak harus mengalah, namun ketika waktu mennunjukkan hampir jam 6.30 dan adek saya tak kunjung keluar dari kamar mandi, saya pun akhirnya menegur dia dan kontan dia marah kepada saya. Saya sendiri heran kenapa dia lama sekali mandinya, entah apa yang dilakukan di dalam sampai betah di kamar mandi. apa mungkin melakukan semacam ritual, berendam... (hhhaa,, tapi nggak mungkin, dia masih EsDe) tapi lama banget kalau udah di kamar mandi.. dan dia pun juga nggak ngerasa bersalah kepada saya.. hahhha
dan eng ing eng,, akhirnya saya pun mandi dan secepat kilat saya keluar dari kamar mandi karena waktu udah mepet banget.. eh dilalah ya,, jilbab yang mau saya pakai nggak rapi, otomatis saya harus lebih lama lagi di depan kaca untuk membenarkan bentuk jilbab saya ini.. 
Tiba-tiba adek saya yang cowok bilang : "Mbak, ayooooo berangkat to... aku meh telat ki wis jam yahmene" dan saya pun memandang jam dinding yang ada di kamar saya dan ternyata memang hamppir jam 6.40.. wah tanpa pikir panjang, saya langsung bergegas mengambil tas, berpamitan dan menyalakan motor lalu mengantarkan adek saya ke sekolahnya yang searah dengan jalan mau ke kampus.. Saya juga tidak melihat kalu bensin pun habis, dan untung ada SPBU dan saya mampir ke dalam untuk mengisi amunisi.. dan ternyata,, SPBU nya penuhhhh dan harus antreeee.... jan2 benar2 perjuangan..
Sampai di sekoalah adek, ternyata pintu gerbang udah mau ditutup.. otomatis dia langsung turun dan berlari sekencangnya untuk sampai ke halaman sekolahnya dan saya pun ngakak2 melihat tingkahnya.. karna saya, dia jadi mau telat/.


Saya pun langsung menuju ke kampus yang jaraknya lumayan cukup jauh untuk rider seperti saya... hhahaha,... kira2 30 menitan lah,, dan saya pun langsung menuju k D1 102 ke ruang ujian PP sya. Akhirny aujian pun dimulai dan pada saat pengawas membagikan soal, saya melihat soalnya dan senyum riang terlihat dari wajah sayadan beberapa teman saya. Why? Karna soalnya mirip sama soal ujian tahun kemarin. Tnpa pikir panjang, saya langsung menggerakkan tangan dan pulpen untuk mulai menulis pada kertas folio yang setelah beberpa jam, kertas putih bergaris yang awalnya kosong menjadi penuh dengan tulisan2 yag jawabannya pun seperti pendapat yang diaplikasikan dalam teori di buku paket PP..
Ujian 1 pun selesai dengan sukses,, alhamdulillah yah... dan akhirnya saya beserta lady, mini pun keluar dari ruangan ujian menuju ke kAntin untuk mengisi amunisi makanan karna lady n mini belum sarapan dan saya membeli mendoan karna jujur saya tidak lapar.
Karena ujian kedua nanti jam 1 siang, akhirnya kami (lady, ayun, purya, ragil, ayuk, mini, arif) memutuskan untuk belajar matematika lagi. dan kembali ngelumodeon. Cukup lama juga kami belajar, dan kami tidak menyadari bahwa hampir jam setengah 12. Kami pun mengakhiri proses belajar singkat ini dan berintermezo sejenak tentang masalah jodoh manusia dan hubungannya dengan tulang rusuk itu.. dan tidak usah saya bahas yaaa.... Setelah sholat, kami menuju ke kelas masing2 sesuai tempat ujian matematika di lantai 2.
Dan olalaaaaaaa,, disaat dosen pengawas memasuki ruangan tak henti2nya saya memanjatkan doa diberi kelancara, kenudahan dalam mengerjakan. dan saat si dosen membagikan soal, langsung saya baca. Nomer 1 langsung tancap saya kerjakan. kemudian mata saya melihat deretan soal ke bawah kertas tersebut dari nomer 3-7 dan jujur saya seperti tersengat listrik karena soalnyyyaaaaaaaaaa susssaghhhhhhhha........
Setelah waktu habis , saya pun lemas tak berdaya, mata pedih dan sepanjang perjalanan tidak fokus. Jujur, di runah saya hampir mau nangis,. hhehhe :) nggak nyangka, dari PP yang menyebabkan senyum indah dan manis tersungging di wajah, kemudian sorenya berubah menjadi senyum kecut, lemah tak berdaya...

Duhhhh biyung,, sekarang saya serahkan hasilnya kepada ALLAH SWT. Karena saya sudah berusaha maksimal dan yang bisa saya lakukan adalah tetap berdoa kepada Allah dan tawakkal...
KEEP SPIRIT Mayang dan Fighting karena tes masih ada banyak lagiii....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar