Senin, 23 Januari 2012

Tahu Baxo Ibu Pudji

Nyam-Nyam-Nyam,,, wisata kuliner lagi nih.
Kali ini saya akan memposting lagi makanan khas dari daerah saya : Ungaran.
Memang, Ungaran terkenal akan Tahu Baxo-nya. Inget ya, "Tahu Baxo" (*baca : tahu bakso). Saya sendiri kurang tau kenapa menggunakan huruf "X" pada kata baxo-nya. Mungkin untuk bahasa nge-trend nya n biar mudah diinget kali ya... hhihihi
 Setiap toko di ungaran pasti akan menjual makana yang satu ini. Ibaratnya kalo Jogja dengan Gudeg-nya, Semarang dengan Lunpia-nya tapi Ungaran dengan Tahu Baxo-nya. Ada beberapa spot di Ungaran yang terkenal enak dengan Tahu Baxo-nya, tapi menurut saya yang enak hanyalah Tahu Baxo milik Ibu Pudji ini guys..


Tahu Baxo Ibu Pudji ini sekilas memang seperti batagor asli dari bandung/bogor.Tp bedanya ini tahu yang kering di masukkan adonan bakso yg terbuat dari daging sapi.. (kalau batagor kan biasanya pake ikan tenggiri).
Tahu Baxo ini dijual dalam 2 varian, yaitu Tahu Baxo yang udah digoreng dengan harga Rp 16.000,00 aja dan yang basah/belum digoreng seharga Rp 15.000,00. (*NB : harga sewaktu-waktu bisa berubah). Dengan isi masing-masing per bungkusnya adalah 10 biji. Agak mahal memang dibanding tahu baxo pada umumnya, tapi sebanding kok dengan rasa yang ditimbulkannya..


Untuk tempatnya, kalau anda sedang melintas di jalan Raya Semarang-Jogja, di daerah Ungaran tepatnya di pertigaan DPRD Semarang, beloklah ke kiri kira-kira 100 meter, tepatnya di Jl. Letjen Suprapto No. 24 Ungaran.Tapi kalo anda nggak bisa nemuinnya, cukup mudah kok, Anda bisa tanya pada orang-orang sekitar karna pasti tau dan Tahu Baxo ini sudah cukup famous dan kalau nggak, anda bisa buka GPS atau tanya di mbah google. Hhehe.. :p
 Ini nih tokonya :








gimana strategis bukan?????




dan ini nih tahu baxo-nya :



Tahu Baxo ini pas dimakan pas hangat-hangat ditambah cabe rawit atau dengan cocolan saus kacang atau sambal kecap dengan ditemani teh hangat..



Hhmm,, bagi yang ingin tau lebih lanjut ini nih lokasi sekaligus CP dari toko Ibu Pudji

Tahu Baxo Ibu Pudji
Alamat: Jl Let.Jend. Suprapto, No.24, Ungaran, Semarang
Telepon: 024 – 70331711

2 komentar:

  1. bagi rekan-rekan yang ingin merasakan tahu baxo ibu pudji bisa order ke saya,
    pengiriman akan menggunakan TIKI, dengan paket ONS.
    bisa juga cek lapak ane di kaskus gan.
    kemarin ane habis kirim ke dpok, jakarta barat, surabaya.
    bis akontak saya. 081805965149 atau di bb, PIN 2A716559

    BalasHapus